Setelah berpisah dari Sony, Vaio terus memperluas lini laptop di Amerika Serikat. Beberapa hari yang lalu perusahaan ini telah mengumumkan Vaio Z yang akan menjadi jajaran laptop flagship, yang ditujukan untuk kalangan profesional atau pebisnis.


vaio_s-jpg


Seperti laporan Tech Times, Kamis (28/1/2016), notebook Vaio Z Flip 2-in-1 ini memiliki layar sentuh seluas 13,3 inci dengan membawa resolusi 2560 x 1440 WQHD. Sedangkan pada sektor jeroannya, notebook ini didukung oleh Intel generasi ke-6 28W Skylake atau prosesor Core i5 dan memiliki 16 GB RAM.


Notebook ini mengunakan teknologi Vaio Z Engine untuk membuat motherboard yang lebih kecil, sehinga ada ruang yang cukup lebar untuk menempatkan baterai yang lebih besar serta kipas untuk mencegah terjadinya overheat atau panas berlebih. Notebook ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 11 jam, 30 menit.


VAIO_Pro_13_mk2_Black_Image_01.0-635x445


Notebook tersebut memiliki berat sekitar 1,3 kilogram, termasuk ringan untuk sekelas notebook dengan spesifikasi tinggi dan cocok untuk para eksekutiv maupun pebisnis. Bagian menariknya adalah, layar perangkat ini dapat diputar sehingga Anda dapat beralih dari mode notebook ke mode tablet. Hal ini sangat bermanfaat bagi para profesional yang ingin membuat catatan dan kemudian membalik perangkat untuk berbagi layar selama presentasi.


Vaio Z Flip juga dilengkapi dengan aksesoris pressure-sensitive stylus untuk mencatat, serta kamera beresolusi 8MP dan aplikasi CamScanner yang memungkinkan pengguna untuk mengambil, menyimpan, mengedit dan berbagi dokumen serta gambar.


Harga notebook premium ini akan dibanderol mulai dari harga $1.799 atau sekitar 25 juta Rupiah dan mulai dipasarkan bulan Februari mendatang. Namun ada pula varian yang lebih murah dengan resolusi layar yang lebih rendah, yakni 1080p yang dibanderol $1.499 atau sekitar 20 juta Rupiah


Posting Komentar

 
Top